Saya tidak akan menyesal, daripada hanya duduk diam!

(Foto: Tanty)
Ausie… After ten years of failure! (Foto: Tanty)

Hai… Selamat Malam buat Mas Budi dan teman-teman semuanya. Di Indonesia sudah nunjukin jam 22.45, sementara di Amerika siang kali ya :).

Perkenalkan nama saya Tanty Herlina, cukup disapa Tanty. Saya adalah seorang karyawan swasta di salah satu perusahaan Agribisnis di kota Medan. Sebelumnya terima kasih banget buat Mas Budi yang sudah relain waktunya buat bentuk Sekolah TOEFL, bersedia buat sharing ilmunya ke kita-kita yang masih zero standing buat English. Jarang banget ketemu orang yang benar-benar mau berbagi seperti sekarang ini. Semoga ini bertahan lama dan Mas Budi tidak jenuh untuk mendidik kami ya… Apalagi menampung pertanyaan kami yang berjibun ini.

Go back to the topic (ibarat sebuah reading aja ya sampai harus balik ke yang namanya topik) :). Sejujurnya awal mula saya tahu ada pendaftaran Sekolah TOEFL ini dari teman kantor saya dan ceritanya ini udah dekat-dekat deadline. Langsung aja, creng… Saya buka linknya dan isi dech sesuai petunjuknya. Tada… Dan kemudian beberapa hari kemudian muncul pengumumannya di www.sdsafadg.com. Mata sempat baling karena harus nyari nama saya dari andro yang masih super kecil ini (secara internetan kompi lag banget… Ikut-ikutan energi manusia sepulang kerja yang lagi jetlag).

Syukurlah… I saw my name on that list! Bertekad untuk belajar serius karena ini sarana buat bertanya dan mengasah satu-satunya berhubung saya tinggal bukan di lingkungan yang orangnya cap cip cup dengan bahasa inggris – dalam hati “kasihan banget”). But… Don’t worry! Everything’s gonna be alright!!

Being thankful is the best way to respect on how life is going on.. (Foto: Tanty)

Then… Ceritanya saya juga mulai rajin dech ngerjain skill per skillnya. Cuma kedampret masalah waktu yang pas-pasan, jadinya saya harus pinter-pinter buat ngebagiin. Banyak hal yang saya pelajari disini. Dari grammar-grammar maupun dari questions of the day yang sekarang sering dibagiin Mas Budi; secara tidak langsung menambah perbendaharaan kata yang saya miliki apalagi ditambah readingnya yang belum sempat saya baca seluruhnya.

Plus minus ada pastinya. Dari sini saya berusaha untuk mengurangi grammatical error. Saya sempat sebel juga sich saat beberapa kali bertanya, saya tidak menemukan jawaban yang saya inginkan. Tapi… rasa penasaran itu terjawab ketika saya menilik lebih lanjut penjabaran skill-skill lainnya yang belum pernah saya pelajari. Then… Dengan adanya grup WA di Sekolah TOEFL yang cring crang setiap malam nambah teman juga lo. Disini semua bebas berekspresi, mengutarakan pendapat masing-masing yang tentunya membangun banget.

Sebenarnya, Saya minder dengan bahasa inggris saya yang bisa dibilang kurang… Punya cita-cita tinggi banget; tapi apa daya harus mundur setiap ada penjelasan membutuhkan uji bahasa inggris berupa TOEFL atau IELTS. Tahun ini saya mengumpulkan segala keberanian, saya akan coba ngambil IELTS tanggal 8 Agustus 2015 ini. Doain ya. Semoga ada secercah harapan. Saya harus mencoba; setidaknya apapun hasilnya nanti saya tidak akan menyesal dibanding saya hanya duduk diam dan berpangku tangan. Saya harus berusaha menimbun energi positif.

Di saat usia sekarang yang sudah hampir menginjak kepala tiga, banyak yang berpikiran saya mengambil langkah yang salah. Namun, saya berusaha untuk tidak peduli dan hanya mengapresiasi pemikiran setiap orang. Tidak akan ada yang tahu apa yang terjadi esok hari.

Semoga… Mimpi itu nyata dan bersanding denganku suatu hari nanti. Sama halnya seperti Mas Budi dengan dunianya saat ini. Amazing! Mas Budi, a hundred even a million thanks cannot cover your kindness to guide us. We are highly appreciated it!!

Note: Yang pujian ke Budi diabaikan saja ya 🙂

Alamat blog pribadi Tanty: http://www.machikosayuri.blogspot.com

– – – – – – – – – – –

Budi Waluyo I BBM 7DCB0622 I Line ID: sdsafadg I Twitter @01_budi | Instagram: sdsafadg

Advertisements

14 Comments

  1. Its really amazing, know you guys, walau blum pernah bertemu langsung, tapi kisahnya sungguh inspiratif. Awalnya saya juga merasa, knapa hanya duduk dan berpangku tngan, masih banyak yg bisa dilakukan, dan abaikan omongan orang2 yang annoying. Diluar sana banyak kok sarana dan prasarana yg bisa digunakan untuk tingkatkan sklil bahasa kita. Ya salah satunya dari Mas Budi, orang dermawan dalam bidang ilmu, mau berbagi pastiny.
    Mungkin kasus saya hampir sama dengan miss tanty, tapi tetap akan terus berjuang.
    Miss Tanty, you’re so amazing…hehhehe

    Like

    1. Hi salim… Nice to know you… Iya neh… Sering kali down saat gak bisa kerjain yang namanya english… Sering kali minder saat liat org ngomog english, mau nimbrung tp gak pede… Yuks sekarang cb semangat ngimpulin energi positif… Kita pasti bis 💪

      Like

  2. Tetap semangat mbak. Saya juga memiliki impian yang tinggi, dan saya target tahun pencapaiannya. Meskipun banyak yang meragukan saya, tapi saya tidak ambil pusing, saya terus fokus dengan apa yang saya cita-citakan, karena yang kita fokuskan pasti akan tumbuh (termasuk hal negatif sih).
    Tetap semangat belajar, salam kenal dari Solo 🙂

    Liked by 1 person

  3. Hai Mbak Tanty.. Terimakasih ya buat inspirasinya.. saya sangat terkesan dengan kemauan keras Mbak Tanty walaupun sudah mau kepala tiga, tetapi mbak masih punya semangat tinggi.. Ini jadi semangat tersendiri untuk saya karena selama ini saya masih punya penyesalan, mengapa saya terlambat sekali menyadari apa sebenarnya yg benar2 saya inginkan.. Saya yg masih 22 tahun merasa sangat terlambat (ya ampun…) jika saya ingin belajar keluar negeri suatu saat nanti. Banyak hal berkecamuk dalam hati saya (eh malah curhat). Tetapi Mbak Tanty menyadarkan saya bahwa tidak ada kata terlambat untuk belajar. Tetap semangat Mbak. semoga dilancarkan test IELTSnya 🙂

    Like

    1. Hi Fanny.. dulu waktu umur 22 tahun juga saya selalu merasa terlambat.. tapi bergerak dari sering baca post teman-teman yang menimba ilmu tanpa memandang usia.. eh itu jadi pemicu saya cuma ya gak pinter-pinter bahasa inggrisnya karena gak ada yang bisa diajak ngobrol.. hehe

      makasih ya Fanny.. sukses juga buat kamu ya… 🙂

      Like

  4. Wahhh. Kakak. Seru sekali mmbaca cerita Kakak. Semoga bisa ngikutij sekolah toefl smpe akhir ya Kak. 😉 Salam
    kenal

    Like

  5. Hi guys,,nice to know you all,, and you’re an inspiring one,,Mbk Tanty. Terlambat untuk lebih mendalami bahasa inggris, itu pun yang saya alami. Punya keinginan studi di Eropa namun tidak punya kemampuan English yang masih jauh dari memadai. Tapi, dengan berkumpul dengan teman-teman yang yang mempunyai semangat tinggi dan perjuangan yang tidak mudah dalam mewujudkan mimpinya masing-masing, selalu bisa memberi energi positif dan tambahan penyemangat dalam belajar agar bisa improving English skills. So, terus saling menyemangati dan menginspirasi kawan 👍

    Like

    1. Hi Mas Fajri… yup… benar yang dibilang mas Fajri.. lingkungan adalah salah satu yang mempengaruhi. Saling menyemangati dan menginspirasi, itulah yang dibutuhkan saat ini.. Semoga wadah ini tetap exist dan kali aja suatu hari, Mas Budi bisa mempertemukan kita semua.. jadi bukan hanya dari media ini yang cuma maya doank ya 😀

      Salam kenal mas Fajri… makasih ya 🙂

      Like

  6. Hi Mbk Tanti, terima kasih banyak buat ceritanya,ceritanya sangat bagus Mbk Tanti .Semangat, biarlah orang berkata apapun tetap semangat berjuang terus. Mari berjuang bersa Keep struggle

    Like

    1. Hi mba Lisa… Aca Aca Fighting… peduli amet kata orang.. kita harus bisa menyaring mana yang baik untuk dipertimbangkan dan yang tidak baik itu harus ditinggalkan… semoga kita semua saling memotivasi untuk menjadi lebih baik ya…

      Salam.. makasih ya mba Lisa 🙂

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s