Melihat Jauh dibalik Kesulitan yang Dihadapi

Saya yakin, asal serius dan tekun mengikuti semua kewajiban sebagai siswa di Sekolah TOEFL, pasti ada progress nanti!

Tahu kenapa? Karena dulu saya sangat benci dan bodoh di pelajaran bahasa Inggris; skor TOEFL saya juga rendah awalnya. Jadi, saya sudah merasakan dan memahami apa yang teman-teman rasakan dalam susah payahnya belajar bahasa Inggris dan TOEFL khususnya.

Yang digambar ini hanya satu dari sekian siswa yang sudah membuat progress dalam proses pembelajarannya di Sekolah TOEFL. Belum masuk belajar Listening dan Reading secara spesifik.

Sebaiknya, hindari melihat sebatas sulitnya bahasa Inggris atau TOEFL ini, tapi lihatlah juga di masa depan bila berhasil melewati semua ini nanti.

Ibaratkan seperti mendaki gunung, susah payah, tapi tahu tidak siapa yang biasanya bisa bertahan terus mendaki sampai puncak? Mereka yang pikirannya tentang apa yang akan didapatkan saat di puncak nanti serta rasa puas sudah menakhlukkan sebuah tantangan yang tidak semua orang bisa. Jadi, setiap rintangan yang ditemui, dinikmatinya saja karena tahu ada sesuatu luar biasa sebagai imbalannya nanti diatas sana.

Lalu, siapa yang biasanya berguguran tidak sampai puncak? Mereka yang pikirannya terpaku pada setiap kesulitan yang dihadapi, seolah tidak lagi melihat ‘kenikmatan’ setelahnya.

Kita harus benar-benar mengenal diri sendiri dan potensi yang dimiliki. Baru kemudian mulai menyesuaikan besaran usaha yang harus dilakukan agar dapat meraih sebuah target yang ingin diraih.

Suka atau tidak, bergerak ataupun berdiam diri, tetap saja kita akan diterpa berbagai tantangan setiap hari. Baiknya, tantangan yang dihadapai adalah tantangan yang sudah kita perkirakan dan akan mengantarkan kita pada target yang ingin diraih.

Yuk, semangat..!! Kita nikmati setiap tantangan yang ada karena kita tahu ada kenikmatan yang akan didapat bila berhasil melewatinya.

Let’s break the limits..!!

– – – – – – – – – – –

Budi Waluyo | Instagram: sdsafadg | Line ID: @zux2328h | Twitter @01_budi 

Advertisements

2 Comments

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s