Bukan hanya Kau yang Ingin Meraih Mimpi itu

Yang sedang duduk berdiam diri sadar kalau yang berjalan sedang melewatinya. Yang berjalan paham kalau yang berlari tengah cepat mendahuluinya. Yang berlari tahu kalau ada banyak yang harus mereka kejar. Kalau semuanya menuju ke satu tujuan yang sama, yang manakah yang cepat sampai tujuan?

Pasti semua akan menjawab yang berlari cepat. Artinya, mereka yang bergerak, tidak hanya sekedar berjalan menggerakkan kaki, tapi melipatgandakan langkah dalam setiap hitungan waktu.

Kawan, satu hal yang pasti: yang duduk berdiam diri itu tidak akan bisa mendahului yang berjalan. Yang berjalan harus bisa mempercepat langkahnya agar bisa mengejar yang berlari. Yang berlari pun masih harus menambah kecepatan langkahnya agar bisa mengejar yang lebih cepat.

Kita semua punya mimpi yang ingin diraih, tapi terkadang kita lupa kalau banyak orang juga yang ingin meraih mimpi yang sama dengan kita. Ini membuat kita hanya mengukur usaha pada apa yang sudah diri kita lakukan. Merasa sudah melakukan banyak usaha. Kita lupa membandingkan usaha yang telah kita lakukan dengan yang telah dilakukan oleh orang lain.

Kita akan selalu merasa sudah melakukan yang terbaik ketika hanya memperhitungkan diri sendiri. Cobalah lihat orang lain.. Disaat kita sedang duduk, mereka mungkin berjalan.. Kita berjalan, mereka mungkin berlari.. Kita tidak pernah tahu apa yang mereka lakukan.. Tapi kita tahu mereka mungkin menuju satu impian yang sama dengan kita..

Jangan pernah merasa puas dengan apa yang sudah dilakukan. Selalu ada celah untuk perbaikan, apalagi ketika impian masih belum diraih..

Sadari, bukan hanya Kau yang ingin Meraih Mimpi itu, maka bergegaslah, terus bergerak, persiapkan semuanya dengan baik, disiplinkan diri, dan fokus..!!

– – – – Budi Waluyo

Advertisements